BIGBANG Hiatus, Seungri Rayakan Ultah Sendiri

BIGBANG Hiatus, Seungri Rayakan Ultah Sendiri
T.O.P (kedua dari kiri) bersama personel Big Bang lainnya. Foto: Allkpop

jpnn.com - Agustus jadi bulan penuh makna buat BIGBANG. Pada 18 Agustus, leader mereka, G-Dragon, berulang tahun. Minggu (19/8) boyband asuhan YG Entertainment itu merayakan 12 tahun debutnya. Lantaran keempat personelnya tengah wajib militer (wamil), perayaannya pun sederhana. Tidak ada pesta atau siaran live seperti biasanya.

Akun Twitter YG Family mengunggah foto lawas boyband beranggota lima orang itu. ’’Mari bertemu lagi. Ketika bunga-bunga bermekaran,’’ tulis pihak label tersebut di bagian tagar. VIP, sebutan fans BIGBANG, meramaikan ulang tahun idolanya dengan tagar #BIGBANG12thAnniversary di media sosial.

Sehari sebelumnya, mereka juga sempat jadi trending topic. Warganet mengunggah tagar terkait ulang tahun ke-30 G-Dragon. #HappyKWONJIYONGDay pun sempat jadi worldwide trending topic. Seungri, maknae (anggota termuda, Red) dan satu-satunya personel yang belum wamil, ikut merayakan ulang tahun G-Dragon. Dia mengunggah video ketika semua personel –minus T.O.P– sedang bercanda di backstage di Instagram.

Meski tinggal sendirian, Seungri punya jadwal superpadat. Pada 23 Juli lalu, dia merilis album solo The Great Seungri. Pemilik nama lengkap Lee Seung-hyun itu menjalani promo album di Jepang. Pada Sabtu (18/8), dia juga tampil solo untuk kali pertama di konser musik tahunan a-nation.

Di Korea Selatan, Seungri juga aktif mengisi variety show. Salah satunya menjadi tamu di Salty Tour. Dia ikut bersama tim ke Xiamen, Tiongkok. Dalam acara itu, dia sempat curhat terkait kesuksesannya. Seungri mengaku pernah tidak puas, walau mampu membeli barang-barang mewah. Hal itu membuatnya berpikir ulang saat akan menghamburkan uang. ’’Aku melihat diriku dulu. Meski barang yang kubeli enggak mahal, aku bisa sangat gembira,’’ ungkapnya.

Di episode tersebut, Seungri juga dapat banyak pujian dari tim Salty Tour. Saat mengunjungi Furong Tunnel di Xiamen University, tim sempat dilarang masuk untuk syuting. Namun, Seungri meminta izin untuk syuting di lorong ikonis tersebut. Karena dia pula, tim show itu menikmati jamuan gratis di salah satu pub lokal. Pemiliknya merupakan salah seorang kenalan Seungri. ’’Aku kaget bisa bertemu mereka di sini,’’ paparnya.

Hingga kini, pihak YG Entertainment belum mengumumkan kapan maknae BIGBANG itu akan melaksanakan tugas negaranya. ’’Dia akan mendaftarkan diri setelah promosi album solonya rampung,’’ tegasnya. Di tahun ini, jadwal Seungri padat hingga bulan depan. Jika Seungri melaksanakan wamil pada akhir 2018, BIGBANG amat mungkin melakukan comeback lengkap berlima lebih cepat. Yakni, sekitar 2020 atau 2021. (Allkpop/Soompi/fam/c17/jan)


Agustus jadi bulan penuh makna buat BIGBANG. Minggu (19/8) boyband asuhan YG Entertainment itu merayakan 12 tahun debutnya


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News