BIGBANG Pecahkan Dua Rekor di Jepang

BIGBANG Pecahkan Dua Rekor di Jepang
Taeyang dan G Dragon BIGBANG. Foto: Allkpop

jpnn.com - BIGBANG boleh saja ditinggal empat personelnya yang melaksanakan wajib militer. Hanya menyisakan Seungri yang fokus bersolo karir. Meski demikian, boyband asuhan YG Entertainment itu tetap ganas. Pada Jumat (17/8), DVD konser mereka di Jepang laris manis. Bahkan mencetak dua rekor sekaligus.

BIGBANG Japan Dome Tour 2017 – Last Dance – : The Final tercatat memuncaki chart harian Oricon untuk penjualan DVD serta Blu-Ray. Sesuai dengan judulnya, DVD tersebut berisi penampilan live G-Dragon dan kawan-kawan di penutup tur Last Dance.

Konser dilaksanakan pada 24 Desember 2017 di Osaka. Selain penampilan konser, fans bakal dimanjakan dengan footage di belakang panggung hingga wawancara eksklusif. Formatnya dokumenter.

Last Dance adalah konser terakhir G-Dragon, Taeyang, dan Daesung sebelum melaksanakan wajib militer tahun ini. Anggota tertua BIGBANG, T.O.P, lebih dulu pamit pada awal 2017. Rangkaian konser itu menandakan kesuksesan BIGBANG melaksanakan tur dome selama lima tahun berturut-turut.

Selama itu, boyband yang debut pada 2006 tersebut sukses menggelar 14 konser. Plus, mengumpulkan total 696 ribu concertgoers. Catatan itu merupakan yang terbaik buat penampil non-Jepang.

Kini BIGBANG hanya ’’diwakili’’ Seungri. Maknae alias personel termuda boyband tersebut sedang mempromosikan album solonya, The Great Seungri. Dia disibukkan dengan tur di Jepang. Kemarin (18/8) pemilik nama lengkap Lee Seung-hyun itu menjadi pengisi a-nation 2018, salah satu konser tahunan terbesar Negeri Sakura. (Soompi/fam/c19/nda)


BIGBANG boleh saja ditinggal empat personelnya yang melaksanakan wajib militer. Namun boyband Korea itu terbukti tetap ganas


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News