Berpihak ke SBY Sebabkan Kekalahan La Ode Ida

Berpihak ke SBY Sebabkan Kekalahan La Ode Ida
Berpihak ke SBY Sebabkan Kekalahan La Ode Ida
JAKARTA - Dukungan La Ode Ida secara terbuka kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 8 Juli lalu, diyakini berimbas pada perolehan suaranya dalam pemilihan Ketua DPD RI. Pengaruhnya terutama karena menimbulkan pihak lain yang memiliki kutub di DPD menjadi kurang senang dan melakukan manuver.

"Kena imbasnya juga, ya. Keberpihakan saya secara terbuka pada SBY menimbulkan juga kutub di DPD kurang happy, sehingga terjadi manuver," kata La Ode Ida di Gedung Nusantara V, DPD RI, usai sidang paripurna DPD, Jumat (2/10).

Namun begitu, menurut La Ode Ida, kejadian itu dianggapnya biasa saja. "Signifikan, tapi saya tidak mau berbicara sejauh mana. Hanya signifikan dan ketahuan betul. Bagi saya, semua itu berlangsung normal. Itu konsekuensi dari keberpihakan dan sikap politik. Dan kita tidak harus menyesalinya," ujarnya.

Seperti diketahui, pada pemilihan Ketua DPD yang berakhir pada pukul 01.45 dinihari tadi, Irman Gusman akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPD setelah meraih 81 suara. La Ode yang memperoleh 46 suara akhirnya menjadi wakil ketua, bersama GKR Hemas yang lolos pada tahap kedua pemilihan, meski pada tahap III mengundurkan diri.

JAKARTA - Dukungan La Ode Ida secara terbuka kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 8 Juli lalu, diyakini berimbas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News