Bersama Ganjar, Mahfud MD Berkomitmen Atasi Ketimpangan Hukum

Bersama Ganjar, Mahfud MD Berkomitmen Atasi Ketimpangan Hukum
Ganjar-Mahfud MD saat menghadiri Rapat Akbar Laju Indonesia #GAMA2024 bersama politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka di Mustikasari Convention Hall, Mustikajaya Bekasi Timur, Sabtu (9/12). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres Pilpres 2024 Mahfud MD mengaku saat ini penegakan hukum masih memihak orang yang mempunyai kekuatan. Hal ini berbanding terbalik dengan orang lemah yang tidak mendapatkan perlindungan hukum jika berperkara.

Hal ini Mahfud katakan, saat menghadiri Rapat Akbar Laju Indonesia #GAMA2024 bersama politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka di Mustikasari Convention Hall, Mustikajaya Bekasi Timur, Sabtu (9/12).

"Orang mencuri lalu dihajar habis-habisan di tengah jalan, sementara orang korupsi dilindungi, korupsi tuh banyak loh, kelasnya miliaran. Kalau mencuri itu nggak banyak, dan kadang karena terpaksa. Orang kuat menyogok dan dibeking pejabat korup agar kasusnya ditutup. Ini bukan rahasia," ujar Mahfud.

Karena itu, eks Ketua Mahkamah Konstitusi ini berkomitmen dengan Ganjar Pranowo mewujudkan penegakan hukum yang adil bagi semua rakyat Indonesia.

"Ganjar-Mahfud hadir untuk memperbaiki itu semua. Gaspol, gandakan anggaran, anggaran diperbanyak untuk orang orang kelas menengah ke bawah, sikat korupsi, dan perbaiki birokrasi," tegasnya.

Mahfud MD menegaskan masyarakat miskin di Indonesia tidak akan pernah bangkit, jika korupsi tidak diberantas tuntas.

Nantinya setelah korupsi dikikis, pemerintah bisa menghitung berapa yang bisa diberikan untuk rakyat sebagai modal kerja, subsidi listrik, menggratiskan internet, menggaji guru dengan layak.

"Proyek-proyek yang hanya dinikmati kelas menengah ke atas, kita hentikan. Kita akan membangun dari pinggiran. Ganjar-Mahfud, akan gaspol," ungkapnya.

Cawapres Pilpres 2024 Mahfud MD mengaku saat ini penegakan hukum masih memihak orang yang mempunyai kekuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News