Bersihkan Logam dalam Tubuh dengan Konsumsi Makanan Ini

Bersihkan Logam dalam Tubuh dengan Konsumsi Makanan Ini
Kacang merah. Foto: ilustrasi

jpnn.com - Logam berat yang mengakumulasi tubuh hingga jumlahnya tidak terkontrol, tentu akan memicu banyak masalah bagi tubuh. Apalagi jika tidak segera dibersihkan. Penumpukan logam pada tubuh akan menimbulkan berbagai penyakit.

Ketika logam berat masuk melalui berbagai asupan makanan, minuman maupun udara yang kita hirup, tentu kedatangannya tidak bisa diremehkan begitu saja.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, jika logam berat itu jumlahnya masih belum banyak, maka Anda bisa segera membersihkannya secara alami. Bagaimana caranya?

Ada beberapa makanan yang bisa membantu Anda membersihkan logam berat dari tubuh Anda, seperti dilansir laman Care2, Rabu (30/1).

1. Mulailah dengan makan makanan berserat tinggi 

Serat bisa mengikat beberapa logam yang membuatnya mudah untuk dikeluarkan dari tubuh. Itu berarti makan lebih banyak kacang-kacangan seperti kacang hitam, buncis, kacang merah, kacang navy, kacang pinto dan banyak lagi lainnya. Upayakan untuk mengonsumsi setidaknya setengah cangkir hingga satu cangkir kacang dalam diet Anda setiap hari.

2. Apel, jeruk dan berries

Ketiga buah itu cenderung tinggi mengandung serat tertentu yang dikenal sebagai pektin. Tambahkan lebih banyak apel, jeruk, grapefruit, blackberry, blueberry, raspberry, dan makanan lain kedalam diet harian Anda. Pilih opsi organik atau Anda mungkin akan menambahkan lebih banyak logam berat dari pestisida ke dalam tubuh Anda.

Logam berat yang mengakumulasi tubuh hingga jumlahnya tidak terkontrol, tentu akan memicu banyak masalah bagi tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News