Bersihkan Sampah di CFD, Cara Jaga Jakarta Tetap Bersih

Bersihkan Sampah di CFD, Cara Jaga Jakarta Tetap Bersih
Membersihkan sampah di CFD Sudirman. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Propre, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa laundry di Jakarta merasa perlu ikut ambil bagian dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Kota Jakarta. 

Karena itu, pada HUT ke-20 perusahaan tersebut, para karyawan dan keluarga besar melakukan jalan sehat sambil memungut sampah di area Car Free Day (CFD)Sudirman, Jakarta pada Minggu (8/12).

"Perusahaan mengajak para karyawan dan keluarga untuk sadar bahwa dunia atau kota tempat mereka tinggal ibarat rumah yang harus dijaga kenyamanannya agar para penghuninya nyaman di dalamnya," ujar Rini Bato, Operational Manager untuk lima cabang Propre di Jakarta.

Rini menambahkan Propre dalam beroperasi juga menggunakan zat-zat pembersih yang ramah lingkungan. “Kami menggunakan pembersih impor yang sangat ramah lingkungan dan tidak membuang limbah sembarangan,” ujarnya.

Upaya lain untuk ikut melestarikan lingkungan, pada tahun 2020, Propre akan mengganti packaging plastik dengan bahan yang bisa terurai dengan cepat (biodegradable).

“Jadi kepada konsumen kita kasih tas yang mereka harus pakai untuk mengisi bahan cucian mereka. Jadi tidak perlu tas atau kemasan dari plastik lagi,” jelas Rini.

Hal yang sama disampaikan Hugo Tjoegito, salah satu Direktur Propre. Baginya, kesadaran itu harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan tempat kerja.

“Kesadaran untuk menjaga lingkungan masih sangat minim di Indonesia, padahal kita sebagai negara dengan populasi paling banyak no. 4 di dunia. Keputusan kita menjaga lingkungan pasti sangat berdampak positif. Ini tergantung dari perbuatan kita,” ujar Hugo. (flo/jpnn)

Para karyawan Popres dan keluarga besar melakukan jalan sehat sambil memungut sampah di area CFD.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News