Berspekulasi Motor China ke Cikal Bakal Suzuki GSX-S250

Berspekulasi Motor China ke Cikal Bakal Suzuki GSX-S250
Ilustrasi desain paten motor china yang dihubungkan ke Suzuki GSX-S250 (Foto: Motorcycle)

jpnn.com, TIONGKOK - Ramai diperbincangkan sebuah desain nakedbike yang muncul di dunia maya, dan banyak yang menghubungkan tampilan tersebut sebagai calon atau cikal bakal dari Suzuki GSX-S250.

Walaupun sebenarnya desain paten tersebut adalah milik Haojue HJ300 yang didaftarkan oleh perusahaan induk Haojue - Dachangjiang Group Co ke Kantor Pusat Kekayaan Intelektual Negara China.

Lantas kenapa bisa dihubungkan ke Suzuki GSX? Ternyata, Suzuki merupakan mitra lokal Haojue untuk pasar Tiongkok. Kolaborasi keduanya telah melahirkan produk seperti GW250 alias Inazuma, GSX-250R dan Suzuki V-Storm 250.

Berspekulasi Motor China ke Cikal Bakal Suzuki GSX-S250

Jadi wajar saja jika desain tersebut dihubungkan dengan Suzuki. Selain itu, dari tampilan bodi secara kesuluruhan Haojue HJ300 sangat identik dengan V-Strom 250, besar kemungkinan platform yang dipakai pun sama.

Secara keseluruhan, HJ300 memiliki desain fisik lebih menonjolkan garis-garis tajam, tegas serta sedikit gambot. Detail lainnya, seperti suspensi upside-down, ABS, speedometer digital, dan lampu utama LED.

Jika pun itu diturunkan ke model motor telanjang GSX-S, kemungkinan tarikan beberapa sisi akan dibuat lebih dinamis. (mg8/jpnn)


Ramai diperbincangkan desain nakedbike yang muncul di dunia maya, dan banyak yang menghubungkannya ke cikal bakal dari Suzuki GSX-S250.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Sumber Motorcycle

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News