Bertakziah ke Rumah Duka Mendiang Habibie, Prabowo Bilang Begini

Bertakziah ke Rumah Duka Mendiang Habibie, Prabowo Bilang Begini
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertakziah ke rumah duka mendiang Presiden Ketiga RI BJ Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9) sekitar pukul 21.30 WIB. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertakziah ke rumah duka mendiang Presiden Ketiga RI Baharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). Prabowo datang sekitar pukul 21.30 WIB dengan didampingi sejumlah ajudannya.

Prabowo datang mengenakan pakaian safari berwarna cokelat tua. Eks Danjen Kopassus itu melengkapi penampilan dengan mengenakan peci berwarna hitam.

Setibanya di lokasi, Prabowo langsung memasuki rumah duka. Sekitar sepuluh menit kemudian, Prabowo lantas beranjak keluar dari rumah duka.

Saat disinggung kedatangannya, Prabowo menyebut turut berduka atas wafatnya Habibie. Di dalam rumah, Prabowo mengucapkan belasungkawa kepada anak Habibie yakni Ilham Akbar Habibie.

"Iya, sebagaimana saudara ketahui, saya turut menyampaikan belasungkawa saya, ke keluarga. Saya ketemu tadi saudara Ilham, sudah sampaikan belasungkawa saya. Saya kira demikian, ya," ungkap Prabowo sembari beranjak pergi dengan menumpangi mobil berwarna putih.

Selain Pranowo, sejumlah politikus dan tokoh negara turut bertakziah ke rumah duka mendiang Habibie. Satu di antaranya Wakil Presiden RI terpilih Ma'ruf Amin.

Selain itu, hadir bertakziah ke rumah duka yakni mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Ketum PAN Hatta Rajasa, Mensesneg Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menkopolhukam Wiranto, dan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono.(mg10/jpnn)

Prabowo Prabowo mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Ketiga RI BJ Habibie pada Rabu (11/9) di RSPAD Jakarta.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News