Bertekad Jaga Tradisi sebagai Partai Pemenang

Bertekad Jaga Tradisi sebagai Partai Pemenang
Ketua DPP Partai Demokrat, Michael Wattimena. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) besok (26/10) akan menggelar resepsi perayaan hari ulang tahun ke-12 dan temu kader di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Menurut Ketua DPP PD, Michael Wattimena, perhelatan itu juga akan dimanfaatkan sebagai ajang untuk meneguhkan komitmen kader-kader partai pemenang Pemilu 2009 itu untuk mengulangi kemenangan pada Pemilu 2014 mendatang.

"Partai Demokrat ada tradisi dan gen sebagai pemenang. Maka kegiatan temu kader dan perayaan HUT ini menjadi ajang untuk mengeratkan komitmen sebagai pemenang," kata Michael usai rapat paripurna di gedung DPR RI, Jumat (25/10).

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi Perhubungan DPR itu mengatakan, Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir pada acara besok. SBY, kata Michael, akan memberikan pengarahan dalam acara yang juga dihadiri unsur DPP, Dewan Pembina, anggota FPD DPR, pengurus PD di daerah serta anggota DPRD asal PD untuk provinsi maupun kabupaten/kota itu.

Michael menambahkan, hal yang harus diingat seluruh kader PD adalah upaya untuk membesarkan partai sekaligus memertahankan kemenangan. Sebab, pada 2009 lalu PD tak hanya memenangi Pemilu Legislatif tetapi juga memenangi Pilpres dengan terpilihnya SBY untuk masa jabatan kedua di kursi kepresidenan.

Meski demikian Michael mengakui, tantangan yang dihadapi PD memang makin berat. Meski demikian, lanjut caleg PD dari daerah pemilihan Papua Barat itu, kemannagan bisa diraih dengan konsolidasi internal dan kerja nyata.

Karenanya, lanjut Michael, tema "Bersama Rakyat Kita Menang" sengaja disodorkan dalam acara temu kader dan resepsi ultah PD besok. "Saatnya kami kembali optimistis. Agenda ini jadi sebuah kesadaran bersama untuk berbuat lebih baik. Membangun sinergi legislatif dengan seluruh jajaran partai. Apalagi yang hadir sampai tingkat kecamatan," pungkasnya. (ara/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) besok (26/10) akan menggelar resepsi perayaan hari ulang tahun ke-12 dan temu kader di Sentul, Bogor, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News