Bertemu Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution, Budi Karya Bahas Pengembangan Angkutan Massal

Bertemu Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution, Budi Karya Bahas Pengembangan Angkutan Massal
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto/ilustrasi: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/5).

Budi bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Mereka membahas rencana pengembangan angkutan massal.

“Saya apresiasi Pemprov Sumut dan Pemkot Medan yang begitu antusias untuk menjadikan angkutan massal sebagai angkutan masa depan. Kami berdiskusi soal kereta api, Light Rail Transit (LRT), dan Bus Rapid Transit (BRT),” kata Budi.

Menurut Budi, untuk mengatasi masalah kemacetan di Kota Medan dan sekitarnya, perlu dilakukan pembangunan infrastruktur transportasi massal yang terintegrasi.

“Tadi Pak Wali Kota bilang kalau hari biasa di sini macet sekali. Oleh karena itu, kami ingin menjadikan angkutan massal menjadi pilihan utama masyarakat untuk melakukan pergerakan dari satu tempat ke tempat lainnya,” ucap Menhub Budi.

Dia menuturkan Kementerian Perhubungan telah melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur transportasi perkotaan di Medan, seperti kereta bandara dari Kota Medan menuju ke Bandara Kualanamu.

Rencananya, kata Budi, akan dilanjutkan pembangunan jalur kereta tersebut hingga ke daerah Binjai dan Belawan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution membahas persoalan angkutan massal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News