Bertemu Jenderal Dudung, PP GMKI: Kita Lawan Intoleransi

Bertemu Jenderal Dudung, PP GMKI: Kita Lawan Intoleransi
Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Edi Irawan Gultom menyerahkan buku kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat bersilaturahmi di Markas Besar TNI AD, Jumat (4/2). Foto: Dok. PP GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bersilahturahmi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Markas Besar TNI AD, Jumat (4/2).

Pertemuan tersebut dihadiri delapan orang Pengurus Pusat GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, Fawer Sihite, Timotius Lubis, Alfons, Santi, Irma, Jayadi dan Felix Pusop.

“Kami datang untuk bersilaturahmi dengan Bapak Jenderal Dudung guna membahas penanaman ideologi Pancasila agar menjadi habit kita berbangsa dan bernegara,” kata Ketua Umum GMKI Jefri Gultom.

Jefri menjelaskan pada tanggal 9 Februari 2022 ini, GMKI genap berumur 72 tahun. Perayaan Dies Natalis akan dilaksanakan di Manado dengan mengangkat tema seminar terkait penghidupan nilai-nilai Pancasila.

Jenderal Dudung menyambut gembira kehadiran para pengurus GMKI.

“Saya sangat senang dapat bertemu adik-adik GMKI, kita harus saling mendukung menjaga keutuhan bangsa dan wilayah NKRI, tetapi kita juga harus memiliki pandangan yang sama kalau kita semua warga negara Indonesia adalah bersaudara,” tegas Jenderal Dudung.

Eks Pangkostrad itu berharap bisa hadir dalam Dies Natalis GMKI itu. Namun, karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkannya maka akan diwakilkan oleh Pangdam.

Pada akhir pertemuan itu, Jefri Gultom menyerahkan buku yang diterbitkan GMKI berjudul: Pancasila Rumah Bersama.

Jefri Gultom mengatakan pertemuan dengan Jenderal TNI Dudung merupakan bentuk dukungan GMKI kepada eks Pangkostrad itu yang selama ini konsisten melawan segala bentuk intoleransi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News