Bertemu JK, Dubes Zimbabwe Ingin Lancarkan Kerjasama

Bertemu JK, Dubes Zimbabwe Ingin Lancarkan Kerjasama
Bertemu JK, Dubes Zimbabwe Ingin Lancarkan Kerjasama

jpnn.com - JAKARTA - Duta Besar Zimbabwe di Indonesia Alice Mageza mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, (14/4). Dalam pertemuan itu Alice menyatakan bahwa Zimbabwe ingin terus melanjutkan kerjasama berbagai bidang dengan Indonesia.

"Kami berbicara dengan wakil presiden, bagaimana kami bisa bergerak lebih baik dalam bidang ekonomi, fokus dan perhatian saat ini ada di Asia dan kami menanyakan kepada Wakil Presiden agar Indonesia dan Zimbabwe dapat bekerja sama secara partikular," ujar Alice.

Alice mengaku pihaknya sangat ingin bekerjasama  dalam bidang agrikultur, pertambangan, perdagangan dan pengembangan sumber daya manusia. Menurutnya kerja sama perdagangan Zimbabwe dengan negara-negara meningkat cukup bagus dari. Oleh karena kepercayaan Zimbabwe pada Indonesia, maka negaranya pun menempatkan kedutaan agar kerjasama dapat berjalan lebih erat.

"Perdagangan kami meningkat cukup bagus, pada tahun 2000 nilai ekspor adalah USD 10 juta tetapi pada 2012 USD 46 juta. Jadi ini adalah potensi besar antara Indonesia dan Zimbabwe dalam bidang perdagangan," tandas Alice. (flo/jpnn)


JAKARTA - Duta Besar Zimbabwe di Indonesia Alice Mageza mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, (14/4). Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News