Bertemu Letda TNI Always, Ganjar: Saya Doakan Kamu jadi Jenderal

Bertemu Letda TNI Always, Ganjar: Saya Doakan Kamu jadi Jenderal
Gubernur Ganjar Pranowo bertemu Letda Always Giving Hamonangan Tiris. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merinding mendengar kisah Letda Always Tiris, yang ditemuinya di Kabupaten Tegal.

Ganjar berpesan agar Letda Always tetap menjaga integritas dan mendoakannya menjadi jenderal.

Momen itu terjadi kala Ganjar sedang meninjau acara Serbuan Vaksinasi COVID-19 Koarmada II di GOR Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal (25/8).

Ganjar usai menengok lokasi vaksin, dibawa Pangkoarmada II untuk melihat satu pos terakhir dari rangkaian acara vaksinasi.

“Ini tempat penginputan untuk PCare, jadi masyarakat yang mau vaksin mengisi data pribadi kemudian nanti datanya dikumpulkan dan mereka langsung vaksin,” kata Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kepada Ganjar.

Ganjar pun mengapresiasi strategi tersebut. Sebab, seringkali proses penginputan data mengakibatkan penumpukan peserta vaksin dan menimbulkan kerumunan. Selain itu, dengan cara tersebut juga meminimalisir lalai meng-input data.

Sembari berbincang, Ganjar juga menyapa para relawan dan perwira TNI AL yang sibuk di depan laptopnya masing-masing. Ganjar berhenti dan berdiri di belakang seorang perwira, yang tampak begitu fokus di hadapan laptopnya.

“Ini perwira kapal baru kami lantik, namanya Always Tiris,” kata Laksda Iwan mengenalkan Letda Always pada Ganjar yang langsung menanyakan asal dan arti namanya.

Gubernur Ganjar Pranowo bertemu Letda Always Giving Hamonangan Tiris seorang perwira TNI Angkatan Laut asal Papua yang bertemu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News