Bertemu Pemulung, Setya Novanto Bangga dan Kagum

Bertemu Pemulung, Setya Novanto Bangga dan Kagum
Ketua DPR Setya Novanto (duduk berkemeja putih) saat menemui para pemulung di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin sore (13/11). Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto menemui para pemulung di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang,  Senin sore (13/11). Di hadapan para pemulung, Novanto mengaku bangga dengan mereka.

“Saya bangga dan hormat kepada saudaraku semua. Berkat semangat kerja saudaraku, sampah yang bisa didaur ulang bisa terkumpul dengan baik. Sehingga bisa diolah lebih lanjut untuk menambah nilai kegunaan,” ujar Novanto.

Ketua umum Golkar itu menilai pekerjaan pemulung sangat mulia. Sebab, para pemulung membantu masyarakat dalam mengatasi sampah dan menjaga kebersihan lingkungan.

Novanto juga bertemu Yoseph Orem Bikolong, pemulung yang mendirikan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Novanto bahkan menyebut Yoseph sebagai pahlawan masa kini.

“Beberapa hari lalu kita memperingati Hari Pahlawan. Menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Hari ini, tidak berlebihan kiranya jika saya menyebut Pak Yoseph sebagai pahlawan masa kini. Saya kagum dengan beliau.” jelas Novanto.

Bukan tanpa alasan Novanto mengagumi sosok Pak Yoseph. Dengan keterbatasan yang dimiliki, Yoseph mendirikan PAUD dan SMP untuk menerima murid-murid dari kalangan kurang mampu tanpa dipungut biaya.

Bagi Novanto, kisah hidup Yoseph membuktikan apa pun pekerjaan yang ditekuni, selama itu halal di mata Tuhan, maka akan mendatangkan rezeki dan kebaikan. “Sekaligus menjadi inspirasi bagi banyak orang,” tuturnya.(adv/jpnn)


Ketua DPR RI Setya Novanto menemui para pemulung di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang di Nusa Tenggara Timur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News