Kerja sama WFD dengan BKSAP Diharapkan Semakin Kuat

Kerja sama WFD dengan BKSAP Diharapkan Semakin Kuat
Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menerima rombongan Westminster Foundation for Democracy (WFD) yang diketuai oleh Dina Melhem di Gedung DPR. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antara Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menerima rombongan Westminster Foundation for Democracy (WFD) yang diketuai oleh Dina Melhem. Pertemuan ini membahas sejumlah topik seputar kerja sama antar dua lembaga ini dalam konteks penguatan demokrasi di Indonesia dan dunia.

 

Kepada Nurhayati, Dina Melhem memberikan apresiasi kepada DPR yang telah menjadi parlemen modern sehingga ia berharap agar kerja sama WFD dengan BKSAP DPR dapat lebih ditingkatkan dalam rangka menjaga proses berjalannya negara yang demokratis.

 

“Menurutnya, Parlemen Indonesai jadi contoh di dunia internasional. Contoh dalam hal demokrasi, diplomasi parlemen serta dalam bentuk memberikan dukungan ke pemerintah di fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan. Tadi dia juga berharap untuk bisa memperkuat kerja sama  fondation-nya dengan BKSAP DPR,” ungkap Nurhayati, Rabu (8/11/2017) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

 

Terkait kerja sama ini, Nurhayati menyoroti tentang upaya untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik. Politikus Partai Demokrat ini pun menegaskan bahwa peran perempuan dalam politik harus dapat ditingkatkan.

 

Ketua WFD Dina Melhem mengapresiasi kepada DPR yang telah menjadi parlemen modern. Ia berharap agar kerja sama WFD dengan BKSAP DPR dapat lebih ditingkatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News