Bertengkar dengan Istri, Kombes Pol Digarap Propam

Bertengkar dengan Istri, Kombes Pol Digarap Propam
Bertengkar dengan Istri, Kombes Pol Digarap Propam

jpnn.com - JAKARTA - Kabar penangkapan Irwasda Polda Lampung Kombes Suyono Selasa lalu (17/9) direspons dingin Mabes Polri. Pihak Mabes Polri irit bicara soal pemeriksaan yang dilakukan terhadap orang nomor tiga di tubuh Polda Lampung itu. Termasuk isu narkoba dan perempuan yang ditangkap bersamanya.

Ditemui setelah salat Jumat di Mabes Polri kemarin (20/9), Irwasum Polri Komjen Imam Sudjarwo tampak enggan menanggapi pertanyaan seputar isu tersebut. "Yang di Polda Lampung baru saja kami periksa," ujarnya singkat. Dia hanya tersenyum saat ditanya lebih detail.

Menurut Imam, untuk saat ini pihaknya bersama Divpropam Mabes Polri masih mempelajari pengakuan Suyono. Namun, dia enggan memberikan penjelasan lebih jauh soal materi pemeriksaan. Apakah terkait dengan narkoba atau perempuan? "Dua-duanya. Nanti hasilnya kami sampaikan setelah pemeriksaan," ucapnya seraya berlalu.

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Ronny F. Sompie mengatakan, pihaknya belum mendapatkan penjelasan detail dari divpropam mengenai pemeriksaan Suyono. "Kalau pemeriksaan dan audit investigasi propam sudah ada, tapi seperti apa kasusnya, belum dibagi infonya," ujar Ronny di kantornya kemarin.

Karena itu, pihaknya memilih menunggu informasi resmi dari tim penyidik. Menurut Ronny, sebenarnya Polda Lampung bisa memberikan penjelasan mengenai pemeriksaan tersebut. Namun, mereka memilih menyerahkannya ke Mabes Polri.

Sementara itu, Suyono sendiri memang tidak dibawa ke Jakarta. Radar Lampung (Jawa Pos Group) melaporkan, Suyono membuat klarifikasi yang menyatakan bahwa dirinya tidak terkait dengan kasus narkoba ataupun perempuan. Namun, dia membenarkan sempat diperiksa tim Divpropam Mabes Polri.

Menurut Suyono, pemeriksaan dilakukan setelah dirinya ketahuan ribut dengan istrinya di sebuah hotel. Seusai peristiwa itu, sang istri mengadu ke Kapolda. Jadilah Suyono diperiksa propam. "Karena saya ini pangkatnya kombes, jadi prosedur pemeriksaan harus dilakukan Propam Mabes Polri."

Suyono sempat berangkat ke Jakarta Senin (16/9) untuk menjalani pemeriksaan. Dua hari kemudian, giliran tim Divpropam Mabes Polri yang turun ke Lampung untuk memeriksa saksi. Suyono juga membantah menggunakan sabu-sabu, apalagi sampai berpesta menggunakan barang haram tersebut bersama seorang perempuan.

JAKARTA - Kabar penangkapan Irwasda Polda Lampung Kombes Suyono Selasa lalu (17/9) direspons dingin Mabes Polri. Pihak Mabes Polri irit bicara soal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News