Bertie si Kura-Kura Tercepat Itu Pecahkan Rekor Dunia

Bertie si Kura-Kura Tercepat Itu Pecahkan Rekor Dunia
Bertie. Foto: Int

jpnn.com - DURHAM - Seekor kura-kura asal Inggris masuk Guinness World Records sebagai kura-kura paling cepat di dunia setelah memecahkan rekor lama yang sudah bertahan selama 38 tahun.

Situs Guinness World Records melaporkan, kura-kura bernama Bertie itu diuji kecepatannya di sebuah lapangan sepanjang 5.48 meter, baru-baru ini.

Bertie si Kura-Kura Tercepat Itu Pecahkan Rekor Dunia

Dalam tes tersebut, Bertie mencatat kecepatan 'lari' 0.28 meter per detik yaitu lebih cepat dari rekor dunia yang tercatat pada tahun 1977 oleh seekor kura-kura dikenal sebagai Charlie yaitu 0.125 meter per detik.

Ide untuk menantang rekor lama milik Charlie timbul setelah pemilik Bertie, Marco Calzini dan istrinya, Janine membaca tentang kura-kura tercepat di dunia di sebuah majalah.

"Kami menguji kecepatan 'lari' Bertie. Setiap kali diuji hewan itu dengan mudah akan mengalahkan rekor tersebut. Saya berpikir adalah lebih baik jika kemampuan Bertie diuji sendiri oleh pihak Guinness World Records," kata Calzini.

Kata Calzini, dia pada awalnya agak gusar untuk mengisi formulir Guinness World Records karena khawatir Bertie tidak mampu melakukannya, namun kura-kura tersebut menampilkan presentasi terbaik untuk memecahkan rekor tersebut.

Sejak memecahkan rekor dunia, Bertie diperlakukan seperti selebriti oleh penduduk di daerah kediamannya di Adventure Valley, bahkan orang datang mengunjunginya setiap hari.(ray/jpnn)


DURHAM - Seekor kura-kura asal Inggris masuk Guinness World Records sebagai kura-kura paling cepat di dunia setelah memecahkan rekor lama yang sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News