Beruang Madu Terkam Petani Karet

Beruang Madu Terkam Petani Karet
Beruang Madu Terkam Petani Karet
BANGKO – Binatang buas kembali mengancam warga. Setelah sebelumnya kemunculan harimau yang memakan korban jiwa, Jumat (2/3), sekitar pukul 12.00, giliran Beruang Madu (Helarctos malayanus) yang mengamuk. Korbannya, Suparman (37), warga Dusun Sungai Abu, Kelurahan Dusun baru, Kecamatan Tabir, Merangin. Suparman nyaris tewas di kebun karet tak jauh dari Dusun Sungai Abu.

Pergelangan kaki dan betisnya koyak akibat digigit hewan buas tersebut sehingga harus dijahit puluhan jahitan. Suparman juga trauma akibat kejadian itu.

Saat ditemui di Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Rantau Panjang, Suparman terlihat meringis menahaan sakit akibat luka robek yang dialaminya.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.00. Saat itu saya hendak pulang ke pondok usai menyadap karet,” ujarnya di sela-sela mendapat perawatan dari dua perawat puskesmas.

Saat baru melangkah, kata Suparman, dia dihadang Beruang Madu. Suparman kaget. Dia tergelincir dan jatuh ke tanah. Beruang menyerang dan menggigit pergelangan kaki kanan Suparman. “Rasanya seperti mimpi, tiba-tiba ada beruang di hadapan saya,” ujarnya mengingat kejadian yang dialaminya.

BANGKO – Binatang buas kembali mengancam warga. Setelah sebelumnya kemunculan harimau yang memakan korban jiwa, Jumat (2/3), sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News