Beruntung Ada CCTV yang Merekam Aksinya

Beruntung Ada CCTV yang Merekam Aksinya
Beruntung Ada CCTV yang Merekam Aksinya

jpnn.com - PONTIANAK - Syarif Ilham, 27, warga Jalan Tanjungpura, Gang Ismita, Pontianak Timur, ditangkap jajaran Polsek Pontianak Selatan. Dia merupakan pencuri spesialis ngembat helm di lingkungan kampus.

Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Kartyana mengungkapkan, Ilham diamankan seusai mencuri helm di Kampus Politeknik Negeri Pontianak, Jumat (11/9).

“Pada saat orang-orang Shalat Jumat, tersangka mengambil helm yang ada di atas motor di parkiran Polnep. Beruntung ada CCTV yang merekam aksinya. Sehinga dia ditangkap security Polnep,” kata Kartyana, Sabtu (12/9).

Kemudian, security melapor ke Polsek Pontianak Selatan. “Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku sudah lima kali mencuri helm di lingkungan Polnep dan Untan serta Masjid Mujahidin,” ujarnya.

Syarif Ilham, dikatakan Kapolsek, juga resedivis kambuhan yang pernah dua kali masuk sel.

“Kini dia tengah kita periksa lebih lanjut. Dari tangannya, uang sejumlah Rp70 ribu sisa penjualan helm dan sepeda motor sarananya kita sita. Dia dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara maksimal lima tahun,” tegas Kartyana. (oxa/sam/jpnn)


PONTIANAK - Syarif Ilham, 27, warga Jalan Tanjungpura, Gang Ismita, Pontianak Timur, ditangkap jajaran Polsek Pontianak Selatan. Dia merupakan pencuri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News