Berusaha Kabur, Spesialis Curanmor Didor

Berusaha Kabur, Spesialis Curanmor Didor
Berusaha Kabur, Spesialis Curanmor Didor
DUA dari delapan tersangka spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Keduanya ditembak lantaran berusaha melarikan diri saat diringkus petugas di wilayah Pegedangan, Kabupaten Tangerang. Kedua tersangka yang dilumpuhka, yaitu Deden alias Iyeng, 31, dan Basri, 22.

Sementara rekannya, Sumandra alias Kodel, 25, Evan Suidanto, 30, Suganda alias Betmen, 39, Samsul Bahri alias Genjo, 26, Supriatna alias Yayat, 17, dan Saepudi bin alias Jaja, 41 ditangkap tanpa perlawanan. Dari tangan mereka polisi barang bukti hasil kejahatan berupa 14 unit motor berbagai jenis dan dua buah kunci leter T dan satu unit komputer.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Wahyu Widada didampingi Kasat Reskrim, Kompol Arief Setiawan mengatakan kelompok Curanmor ini sudah beraksi sejak 2010. Mereka kerap melakukan aksi pencurian di wilayah Pagedangan, Serpong, Tigaraksa dan Kota Tangerang. ”Mereka mengincar motor yang diparkir di luar rumah atau tempat-tempat parkiran,” ujarnya seperti dilansir INDOPOS (JPNN Group).

Menurut Wahyu juga, hasil kejahatan yang didapatkan kawanan ini lantas dijual ke penadah di Parung Panjang, Bogor. Motor biasanya dijual dengan harga berkisar antara Rp 2 sampai Rp 3 juta. ”Penadah ini masih kami selidiki,” kata Wahyu. 

DUA dari delapan tersangka spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News