Besan SBY Yakin Demokrat Segera Bergabung

Besan SBY Yakin Demokrat Segera Bergabung
Besan SBY Yakin Demokrat Segera Bergabung

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Presiden Hatta Radjasa berharap Partai Demokrat segera memutuskan bergabung dengan pasangan pengusung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Radjasa.

Harapan ini disampaikan Hatta sebelum tabur bungan di Taman Makam Pahlawan Kalibata bersama Prabowo. Tadi malam, pasangan ini sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga besan Hatta di Cikeas.

"Saya tidak mau berandai-andai. Kita masih berharap. Semua diserahkan pada demokrat," kata Hatta, Selasa (20/5) di sela-sela ziarah ke TMP Kalibata.

Dikatakan, Golkar dan PBB sudah resmi bergabung dengan Gerindra, PAN, PKS, PPP untuk memenangkan Prabowo-Hatta sebagao presiden RI 2014-2019. Untuk Demokrat, dari pertemuan tadi malam dengan SBY selaku Ketum, memang disinggung soal visi-misi mereka.

"Saya tidak ingin mengatakan secara resmi. Malam kita bicara dengan Pak SBY dalam kapasitas sebagai ketua partai. Ia menanyakan visi misi dan sejalan. Harus sejalan dengan rencana jangka panjang," sebutnya.

Karena itu Hatta menyebut ada prospek Demokrat bergabung mendukung pemenangannya dengan Prabowo. Kendati demikian mereka juga menghormati hasil rapimnas Demokrat yang memutuskan partai memilih netral tidak golput dan mempersilakan kader memilih satu platfom.

Ditanya soal power sharing, Hatta tegas menyebut tidak membicarakan itu saat bertemu SBY. "Saya mantan Menko memahami. Power sharing belum, saya tidak mau melebihi. Demokrat saya optimis (bergabung)," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Calon Wakil Presiden Hatta Radjasa berharap Partai Demokrat segera memutuskan bergabung dengan pasangan pengusung calon presiden dan calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News