BWF World Tour Finals 2018

Besok, Ahsan / Hendra Wajib Menang Lagi Lawan Taiwan

Besok, Ahsan / Hendra Wajib Menang Lagi Lawan Taiwan
Mohammad Ahsan (depan) dan Hendra Setiawan. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan meraih kemenangan pertama di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, Kamis (13/12) pagi WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium itu, Ahsan / Hendra menundukkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan, dengan skor 21-18, 21-14.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan tetap menjaga peluang mereka menuju babak semifinal. Pada pertandingan pertama di penyisihan, Hendra/Ahsan takluk dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan skor 4-21, 18-21.

"Dari awal kami sudah menerapkan pola main kami, tempo kami sendiri, yang penting kami yakin kami bisa mengejar," tutur Ahsan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tidak mudah juga menghadapi lawan, mereka nge-bloknya pas," timpal Hendra mengomentari lawan.

Tugas Ahsan / Hendra belum selesai. Besok, mereka harus memenangi laga penentuan di grup melawan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Rekor pertemuan sementara diungguli pasangan Indonesia dengan skor 2-1, tapi Ahsan / Hendra kalah dari Chen/Wang pada pertemuan terakhir di French Open 2018 dengan skor 13-21, 11-21.

"Untuk pertandingan selanjutnya, kami belum tahu pola permainan yang akan diterapkan lawan, yang penting harus yakin dari awal, jangan sampai ketinggalan lagi," kata Ahsan. (adk/jpnn)

Klasemen sementara
Besok, Ahsan / Hendra Wajib Menang Lagi Lawan Taiwan
bwf


Ahsan / Hendra membuka peluang ke semifinal BWF World Tour Finals 2018 usai menang atas Liao Min Chun/Su Ching Heng, Kamis (13/12) pagi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News