JPNN.com

BWF World Tour Finals 2018

Dipukul Shi Yuqi, Ginting Bersiap-siap Angkat Koper

Kamis, 13 Desember 2018 – 14:00 WIB Dipukul Shi Yuqi, Ginting Bersiap-siap Angkat Koper - JPNN.com

jpnn.com, GUANGZHOU - Pil pahit kembali harus ditelan tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018.

Melakoni match kedua grup di Tianhe Gymnasium Guangzhou Tiongkok, Kamis (13/12) siang WIB, Ginting keok dipukul jago tuan rumah Shi Yuqi.

Ginting kalah 8-21, 19-21 dari tunggal peringkat dua dunia tersebut. Ini adalah kekalahan kelima dari lima pertemuan Ginting dengan Shi Yuqi. Ya, pemain asal Cimahi itu belum pernah menang atas Shi Yuqi.

Dalam pertandingan tadi, permainan Ginting seperti terkunci, dikurung Shi Yuqi dari berbagai sisi. Di game pertama, Ginting terlambat panas dan gagal membendung laju pemain tuan rumah yang melaju kencang.

Pada game kedua, Ginting sebenarnya berusaha untuk bangkit, bahkan beberapa kali sempat unggul. Namun, Shi Yuqi bermain lebih cerdas. Permainan net-nya lebih halus ketimbang Ginting.

Dalam hitungan BWF, duel Shi Yuqi melawan Ginting ini berlangsung dalam waktu 36 menit saja. Peluang Ginting ke semifinal pun sangat kecil, bahkan bisa dibilang hanya menunggu keajaiban saja.

Ginting sudah dua kali kalah. Kemarin dari Chou Tien Chen (Taiwan), hari ini dari Shi Yuqi.

Tunggal putra Merah Putih peringkat tujuh dunia ini tinggal berharap Chou Tien Chen hari ini kalah mudah dari Son Wan Ho (Korea). Kemudian, skenarionya besok Ginting menang telak dari Son Wan Ho dan Shi Yuqi menang mudah atas Chou Tien Chen. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...