Selasa, 19 Maret 2019 – 16:56 WIB

BWF World Tour Finals 2018

Tommy Sugiarto Tak Menyangka Kalah Seperti Ini

Kamis, 13 Desember 2018 – 15:28 WIB
Tommy Sugiarto Tak Menyangka Kalah Seperti Ini - JPNN.COM

jpnn.com, GUANGZHOU - Tommy Sugiarto harus menyerah di tangan Sameer Verma dalam match kedua penyisihan nomor tunggal putra Grup B BWF World Tour Finals 2018.

Tommy kalah dari Verma dengan skor 16-21, 7-21. Hasil ini membuat peluang Tommy ke semifinal menjadi cukup berat.

Tommy mengaku tak bisa tampil prima seperti di pertandingan pertama saat melawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand). Kemenangan atas Wangcharoen diraih Tommy dengan permainan panjang berdurasi 89 menit. Hal ini ternyata memengaruhi kondisi anak Icuk Sugiarto tersebut.

"Hari ini saya merasa tampil kurang bagus, badan saya terasa berat karena terkuras setelah pertandingan kemarin. Saya tidak menyangka kalah seperti ini. Pertahanan saya tidak serapat kemarin, stamina, badan terasa berat dan cover lapangan tidak seenak kemarin," ujar Tommy kepada Badminton Indonesia.

"Hari ini saya juga dapat jadwal pertandingan pertama, kalau di akhir kan bisa punya waktu istirahat yang lebih panjang," tambahnya.

Besok Tommy meladeni Kento Momota (Jepang) pada laga penyisihan terakhir. Jika ingin memastikan tiket semifinal, mau tak mau Tommy harus mengalahkan Momota.

Namun jika Tommy kalah, kansnya semakin berat, tergantung hasil pertandingan Verma melawan Wangcharoen. Jika Verma mengalahkan Wangcharoen, maka dia otomatis ke semifinal bersama Momota yang telah mengantongi dua kemenangan di Grup B. "Untuk besok lawan Momota, saya hanya berusaha untuk tampil bagus saja dulu," ucap Tommy soal laga besok. (adk/jpnn)

Klasemen Sementara

bwf

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar