Besok GITET Kembangan Diuji

Besok GITET Kembangan Diuji
KUNJUNGI GITET : Dirut PLN Dahlan Iskan mengamati trafo yang terbakar beberapa waktu lalu, dalam kunjungannya ke Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (17/10). Dalam kesempatan tersebut, Dahlan sempat mendapat penjelasan dari Deputy Manager Pemeliharaan PLN Region Jakarta dan Banten, Wisnugroho. (Foto: Istimewa)
JAKARTA -- PT PLN (Persero) berencana, besok (18/10) sekitar pukul 04.00 Wib, Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Kembangan, Jakarta Barat, akan dilakukan pengujian.

Berdasarkan keterangan resmi Bagian Humas PLN yang diterima JPNN, Minggu (17/10), jika dari hasil pengujian itu GITET Kembangan Jakarta Barat dinyatakan bagus, maka akan langsung dinyalakan.

"Besok pagi jam 4 akan dilakukan pengujian (HV test) dan jika hasilnya bagus akan langsung energize dan penyalaan," begitu penjelasan dari Bagian Humas PLN. Dengan penyalaan ini, diharapkan sebelum beban puncak Jakarta yang terjadi sekitar jam 11.00 WIB, kondisi pasokan ke Jakarta sudah normal.

"Sehingga diharapkan besok (Senin, red) tidak perlu ada pemadaman," jelas Bagian Humas. Hingga petang tadi perbaikan sudah tahap penyelesaian. (*/sam/jpnn)

JAKARTA -- PT PLN (Persero) berencana, besok (18/10) sekitar pukul 04.00 Wib, Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) Kembangan, Jakarta Barat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News