PLN Jaga Pasokan Listrik di Wanokwari

PLN Jaga Pasokan Listrik di Wanokwari
PLN Jaga Pasokan Listrik di Wanokwari
JAKARTA -- PT PLN (Persero) terus berupaya melakukan keandalan pasokan tenaga listriknya kepada pelanggan. Salah satu caranya, dengan melakukan pengecekan dan pemeliharaan secara rutin di semua mesin pembangkit Listrik.

"Kegiatan pemeliharaan semakin diintensifkan dalam rangka penyiapan rencana Gerakan penyambungan 1.000.000 pelanggan se-Indonesia dalam satu hari pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 65 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2010," demikian keterangan resmi dari Bagian Humas PLN yang diterima JPNN, Sabtu (16/10).

Pada Sabtu (16/10) misalnya, petugas operator PLN melakukan pemeliharaan rutin pada Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sanggeng Wanokwari dalam upaya menjaga keandalan pasokan Listrik di Wanokwari Papua Barat.

PLTD Sanggeng terletak di Ibu Kota Provinsi Papua Barat, Manokwari yang mempunyai  Daya Mampu 13,5 MW. PLTD ini terdiri mesin Pembangkit milik PLN dengan kapasitas 5,5 MW, milik Pemda dan Sewa dengan kapasitas 8 MW Beban Puncak mencapai 11,9 MW. Pelanggan PLN Manokwari hingga September 2010 mencapai 20.018 pelanggan. (*/sam/jpnn)


JAKARTA -- PT PLN (Persero) terus berupaya melakukan keandalan pasokan tenaga listriknya kepada pelanggan. Salah satu caranya, dengan melakukan pengecekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News