TPI Segera Ganti Nama Jadi MNC TV

TPI Segera Ganti Nama Jadi MNC TV
TPI Segera Ganti Nama Jadi MNC TV
SURABAYA  - PT Media Nusantara Citra Tbk akan melakukan re-branding salah satu stasiun televisi swasta miliknya. Rencananya pada 20 Oktober 2010,  PT Citra Televisi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan TPI akan berganti nama menjadi MNC TV. Alasan perubahan nama ini didasari alasan komersial untuk menaikan pendapatan.

Arya Mahendra Sinulingga, head of corporate secretary MNC Group mengatakan bahwa perusahaan menilai bahwa saat ini TPI kurang bisa kurang bisa menjual atau kurang komersil. Terbukti dari rating acara TPI yang berada di posisi empat, namun dari sisi pendapatan tidak berhasil memberikan korelasi yang sesuai dengan posisi rating tersebut.

"Hal ini dapat dimengerti karena memang pada awalnya kualitas program-program acara TPI masih kurang baik. Kondisi tersebut menyebabkan image TPI pun sulit untuk menanjak meski telah terjadi peningkatan rating secara signifikan," katanya kemarin.

Akibatnya, meski rating tinggi, jumlah iklan di TV yang sudah beroperasi sejak 1991 itu tersebut tergolong sedikit. Kondisinya berbeda dratis dengan stasiun televisi lain dengan ranting yang lebih rendah namun bisa membukukan perolehan iklan dalam jumlah yang lebih besar. "Karena itu perusahaan memutuskan untuk melakukan perubahan nama demi perbaikan image serta meningkatkan pendapatan perusahaan."

SURABAYA  - PT Media Nusantara Citra Tbk akan melakukan re-branding salah satu stasiun televisi swasta miliknya. Rencananya pada 20 Oktober

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News