Besok, Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Besok, Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor
Kementerian PUPR tuntaskan pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi. ANTARA/HO - Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (8/1).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Mirza Nurul Handayani dalam siaran persnya, Minggu (7/1).

Dia mengatakan tol tersebut telah beroperasi melayani arus mudik dan balik pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mulai 22 Desember 2023.

"Presiden Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin, 8 Januari 2024," kata dia.

Diketahui, rangkaian ruas tol tersebut dioperasikan oleh dua Badan Usaha Jalan Tol, yaitu PT CSJ, anak usaha dari Jasa Marga, yang mengoperasikan Tol Serpong-Cinere dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ), yang mengoperasikan Tol Cinere-Jagorawi.

"Selama persiapan peresmian kedua jalan tol tersebut, PT CSJ dan PT TLKJ mendukung rekayasa lalu lintas sesuai diskresi Kepolisian, penutupan sebagian dan penutupan sementara Gerbang Tol (GT) Limo di Jalan Tol Cinere-Jagorawi," ungkap Mirza.

Adapun, pengaturannya, yakni pada Sabtu (6/1) pukul 18.30 WIB sampai dengan Minggu (7/1) pukul 24.00 WIB, akan dilakukan penutupan sementara GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi.

"Pengguna jalan dari arah Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Serpong dan sekitarnya yang ingin menuju Tol Jagorawi/Jalan Tol Cijago akan diarahkan memutar di GT Limo 1," tutur dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (8/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News