Besok, Kejaksaan Agung Ekspos Kasus Jaksa Pinangki di Hadap KPK dan Bareskrim

Besok, Kejaksaan Agung Ekspos Kasus Jaksa Pinangki di Hadap KPK dan Bareskrim
Jaksa Pinangki Sirnamalasari. Foto: Facebook jaksa Pinangki

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Febrie Ardiansyah memastikan mengungkap hasil penyidikan tahap satu berkas jaksa Pinangki dalam kasus dugaan oleh Djoko Tjandra pada besok Selasa (8/9).

"Besok sudah kami jadwalkan bahwa akan dilakukan ekspose terkait selesainya hasil penyidikan nah ini sudah tahap satu berkas P kami akan lanjutkan selanjutnya dan ini kami ekspose secara terbuka ada beberapa pihak kami undang," ujar Febrie Diansyah di Gedung KPK, Senin (7/9).

Febrie memastikan KPK tidak dilibatkan dalam perkara Jaksa Pinangki. Komisi antirasuah itu hanya akan mengikuti hasil ekspos Kejaksaan Agung.

"Tidak, kami ekspose. Kami menjelaskan," katanya.

Menurutnya, Jaksa Pinangki meyakinkan Djoko Tjandra mampu mengurus dengan menjual berbagai nama sehingga pria yang sudah menjadi buronan cukup lama itu yakin padanya.

"Iya memang itu yang terjadi, tentunya kalau tanpa dia menjual nama siapapun yang di ini kan ya mana bisa," sambungnya.

Dalam pengungkapan kasus Jaksa Pinangki itu akan dihadiri perwakilan dari Kementerian Polhukam. Selain itu, juga hadir KPK dan Bareskrim.

Ekspos kasus Jaksa Pinangki tersebut dijadwalkan pukul 09.00 Wib besok. (mcr3/JPNN)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Direktur Penyidikan Jampidsus Febrie Ardiansyah mengatakan hasil penyelidikan Jaksa Pinangki dalam kasus Djoko Tjandra tahap satu akan diungkap besok.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News