Besok, Korban SpainAir Tiba

Besok, Korban SpainAir Tiba
Besok, Korban SpainAir Tiba
JAKARTA—Setelah menunggu sepekan lebih, akhirnya jenazah almarhum Noku Toka Rondonuwu (NTR) yang jadi korban kecelakaan pesawat Spanair akan dipulangkan ke Indonesia, Rabu (3/9). Sesuai schedule, jenazah bersama dua saudara almarhum akan diberangkatkan dengan pesawat Lufthansa dengan nomor penerbangan LH 778 dari Spanyol ke Jakarta.

"Tadi malam, kami sudah mendapatkan kepastian dari Kedubes Indonesia di Spanyol yang menyatakan, jenazah almarhum akan dipulangkan esok (Rabu, 3/9). Jenazah akan tiba di Bandara Cengkareng pukul 17.35 WIB," ungkap Toar Maensiouw, jubir keluarga almarhum kepada koran ini, Selasa (2/9).

Nantinya, setiba di Jakarta almarhum akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah keluarga sebelum diberangkatkan ke Manado. "Atas permintaan keluarga besar di Jakarta, jenazah masih disemayamkan semalam dulu di sini sebelum dibawa ke Manado. Kami ingin memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum," kata Toar.

Setelah disemayamkan semalaman di rumah duka Jalan Keramat Raya No 174, almarhum NTR akan diberangkan Kamis (4/9) pukul 05.30 dengan pesawat Garuda Indonesia Airways (GIA). "Kalau tidak ada halangan apa-apa, jenazah akan tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 10.00 Wita," cetusnya.

Rencana pemberangkatan jenazah almarhum NTR turut dibenarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Departemen Luar Negeri (Deplu) Imron Cotan. "Setelah melewati serangkaian pemeriksaan identifikasi, jenazah almarhum akan dipulangkan ke Indonesia. Memang sedikit lama, tapi paling tidak keluarga besar jadi yakin kalau itu memang benar jenazah saudaranya." (esy)

JAKARTA—Setelah menunggu sepekan lebih, akhirnya jenazah almarhum Noku Toka Rondonuwu (NTR) yang jadi korban kecelakaan pesawat Spanair akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News