Besok, KPK Ekspose Keterlibatan Hari Sabarno

Kasus Korupsi Pengadaan Pemadam Kebakaran

Besok, KPK Ekspose Keterlibatan Hari Sabarno
Besok, KPK Ekspose Keterlibatan Hari Sabarno
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi berusaha mengungkap keterlibatan mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno dalam kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar). Berita terbaru, kasus damkar Mendagri di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri tersebut, akan diekspose KPK pada Jumat (19/2).

"Ya jadwalnya begitu. Selain kasus lain, kita juga akan ekspose kasus damkar mantan Mendagri HS (Hari Sabarno)," kata juru bicara KPK Johan Budi SP, Kamis (18/2).

Ditambahkannya dari eskpose inilah akan diketahui apakah suatu penyelidikan bisa dinaikan statusnya menjadi penyidikan. Namun Johan tak mau berandai-andai apakah publik bisa langsung mengetahu hasil ekspose. "Yang pasti, itu ekspose rutin tiap Jumat," ulangnya.

Desakan Hari Sabarno agar dimintai pertanggungjawaban secara hukum juga dikemukakan hakim perkara damkar atas terdakwa mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri Oentarto, Sindung Mawardi. Dalam pertimbangan hukum putusan Oentarto yang divonis selama 3 tahun penjara itu, hakim Tipikor menilai Hari Sabarno turut berperan dalam turunnya radiogram Dirjen Otda (Oentarto) tahun 2002 lalu.

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi berusaha mengungkap keterlibatan mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno dalam kasus pengadaan mobil pemadam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News