Jumat, 22 Juni 2018 – 10:47 WIB

Besok Lebaran, Bumbu Instan Opor Ayam Jadi Langka

Sabtu, 24 Juni 2017 – 23:31 WIB
Besok Lebaran, Bumbu Instan Opor Ayam Jadi Langka - JPNN.COM

Makanan sehat. ILUSTRASI. FOTO: Laman MSN

jpnn.com, JAKARTA - Pascaditinggal pulang kampung oleh asisten rumah tangga (ART), banyak ibu rumah tangga memilih bumbu opor ayam dan rendang instan. Dua menu itu memang identik dengan Lebaran Idulfitri. Itu sebabnya, banyak warga yang memburu dua bumbu instansi tersebut di supermarket.

"Kalau pakai bumbu instan, yang gak bisa masak pun jadi tahu masak. Kan caranya gampang tinggal tumis bumbu instan, masukin daging, terus air santan, udah deh jadi," kata Diana, pengunjung Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (24/6).

Sayangnya, Diana maupun pengunjung lainnya harus menelan kecewa karena bumbu instan opor ayam kosong. Sedangkan rendang masih tersedia

"Kalau bumbu instan opor ayam ini memang enak. Makanya cepat habis," ujar perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini sembari menyebutkan merek bumbu opor ayamnya.

Diana mengaku, terpaksa beli bumbu instan karena tidak mau repot. Apalagi ART-nya pulkam sehingga semua pekerjaan rumah tangga dikerjakan sendiri.

Ternyata, tidak hanya di Carrefour yang kosong, Superindo juga demikian. Yang tersedia kebanyakan bumbu lainnya.

"Banyak yang masak ketupat dan opor ayam, makanya bumbunya laris manis. Kalau rendang, masih ada, mungkin yang masak daging gak terlalu banyak karena harga daging lagi tinggi-tingginya," ungkap Santy, karyawan Superindo bilangan Cinere.(esy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar