Iwan Bule Pamit, Pemain Timnas dan Shin Tae Yong Terharu

Iwan Bule Pamit, Pemain Timnas dan Shin Tae Yong Terharu
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berpamitan kepada pemain Timnas U-20 di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023). Foto: Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambangi pemusatan latihan di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Kedatangan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, juga sekaligus berpamitan kepada para pemain skuad Garuda. Masa bakti Iwan Bule memang akan resmi berakhir per Kamis (16/2).

"Hari ini saya melakukan giat dengan menemui anak-anak saya, para punggawa Garuda Nusantara di Lapangan C Senayan. Kunjungan ini, selain untuk memantau proses latihan secara langsung agar mereka terus bersemangat dan termotivasi, sekaligus mengucapkan perpisahan kepada mereka," ucap Iwan Bule.

“Izinkan saya pamit," tambah Iwan Bule. "Walau saya sudah tidak lagi di PSSI nanti, izinkan saya untuk tetap jadi bapak kalian semua,” pintanya.

Selain berpamitan, mantan Pjs. Gubernur Jawa Barat itu pun juga meminta maaf jika selama bergaul dengan para pemain sering cerewet dan galak, lantaran dirinya memposisikan diri sebagai bapak dan para pemain sebagai anak dengan satu tujuan yakni kesuksesan.

“Mohon maaf kalau selama ini mungkin saya cerewet dan kadang galak. Tapi saya sangat menikmati kebersamaan selama ini, dengan kalian semua, karena semua para pemain Timnas sudah saya anggap sebagai anak saya sendiri," ucap Iwan Bule yang membuat suasana tambah haru.

Ya, sepak terjang Iwan Bule saat menakhodai organisasi sepak bola Indonesia, khususnya saat menangani Timnas, tidak perlu diragukan lagi.

Totalitasnya sebagai Ketua Umum PSSI selama kurun waktu kurang dari dua tahun lantaran adanya pandemi Covid-19 pun patut diapresiasi dan layak mendapatkan jempol, di mana segenap kebutuhan Timnas tak lepas dari perhatiannya untuk dipenuhi, bahkan para pemain pun dianggapnya sebagai anak.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambangi pemusatan latihan Timnas U-20 di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News