Besok, Mendikbud Gantikan Menag Baca Doa di Istana Negara

Besok, Mendikbud Gantikan Menag Baca Doa di Istana Negara
Mendikbud Muhadjir Effendy usul agar gaji guru honorer K2 masuk DAU. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mendapatkan tugas penting dalam upacara HUT ke-74 RI di Istana Negara.

Dia akan membacakan doa di upacara bendera menggantikan posisi Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefuddin yang tengah menjalankan ibadah haji.

BACA JUGA: Dikukuhkan Jokowi, Paskibraka Wanita Batal Bercelana Panjang

"Ini baru kali pertama mendikbud bawakan doa. Bawakan doa karena menagnya lagi berhaji. Saya hitung-hitung lima kali saya bacakan doa untuk kegiatan HUT RI ini," kata Menteri Muhadjir saat menutup pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional di Jakarta, Jumat (16/8).

Dia pun meminta maaf kepada para guru karena tidak bisa menyerahkan penghargaan secara langsung. Lantaran pukul 12.00 WIB juga harus memimpin doa.

BACA JUGA: Alamanda si Cantik Anggota Paskibraka 2019, Siapkan Pertanyaan kepada Jokowi

"Saya harus doa lima kali dan isinya harus beda-beda. Makanya saya harus menyiapkannya dengan baik karena ini baru pertama," ujar Muhadjir yang disambut tawa para guru.

Muhadjir kembali mengingatkan agar besok seluruh guru ikut upacara bendera peringatan HUT ke-74 RI. (esy/jpnn)


Mendikbud Muhadjir Effendy akan membacakan doa di upacara bendera menggantikan posisi Menag Lukman Hakim Saefuddin yang tengah menjalankan ibadah haji


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News