JPNN.com

Besok, Panglima dan Kapolri Gelar Pasukan Pengamanan 4 November

Selasa, 01 November 2016 – 14:25 WIB Besok, Panglima dan Kapolri Gelar Pasukan Pengamanan 4 November - JPNN.com

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengungkapkan, Polri-TNI akan melakukan gelar pasukan pengamanan demo "Aksi Bela Islam Jilid II" di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (2/11) besok.

Menurut Iriawan, gelar pasukan akan dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal  Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Jadi sekarang sudah ada rincian. Besok, akan ada apel gelar pasukan pengamanan pilkada di Monas di mana akan diambil dua inspektur upacara yaitu Panglima TNI dengan Bapak Kapolri. Di sana teman-teman bisa lihat nanti bagaimana unsur pengamanan kami khususnya untuk melayani unjuk rasa yang akan dilakukan di Jakarta," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/11).

Iriawan juga mengungkapkan, 20 ribu personel gabungan sudah bersiaga di Jakarta untuk mengawal demo pilkada. Jumlah tersebut, sebagiannya merupakan bantuan dari kepolisian daerah yang ada di Indonesia.

"Semuanya sudah hampir 20 ribu personel untuk melayani pengamanan di Ibu Kota. Perinciannya ada beberapa tambahan personel dari luar Jakarta, seperti Banten, Jabar, Jatim, Lampung, Kalimantan, NTT yang sudah datang ke sini. Hari ini semua sudah ada di Jakarta," jelas Iriawan.

Sementara itu, Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga membeberkan jumlah massa yang akan berdemo pada Jumat mendatang. Dia memprediksi, massa demo berjumlah 35 ribu orang.

"Massa sedang dalam pendataan. Estimasi kemarin ada 35 ribu, terus melonjak 50 ribu, tapi fluktuatif," tandas Iriawan.(Mg4/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...