Besok Panglima TNI dan Kapolri ke Timika, Ada Apa?

Besok Panglima TNI dan Kapolri ke Timika, Ada Apa?
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melakukan kunjungan kerja ke Timika, Papua, mulai Jumat (27/8) hingga Sabtu (28/8).

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan 600 personel gabungan TNI dan Polri akan bersiaga untuk mengamankan kegiatan kunjungan kerja kedua pimpinan TNI dan Polri itu.

Sebelum bertolak ke Timika pada Jumat (27/8) petang, Panglima TNI dan Kapolri akan berkunjung ke Sentani Jayapura, selanjutnya ke Merauke.

Setelah melaksanakan kunjungan kerja di Timika, Sabtu (28/8), Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Sorong, Papua Barat.

Adapun agenda utama Panglima TNI dan Kapolri selama berada di Timika, antara lain menggelar rapat terbatas dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat untuk mengecek pelaksanaan program Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Mimika, salah satu klaster penyelenggara PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Dia menjelaskan bahwa fokus kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Timika berkaitan dengan program Vaksinasi COVID-19.

"Bapak panglima dan kapolri juga akan mengecek penerapan aplikasi Silacak dan InaRisk yang dilakukan, baik oleh anggota babinsa maupun bhabinkamtibmas, apakah sudah berjalan baik atau belum," kata Letkol Yoga usai menggelar rapat bersama jajaran Pemkab Mimika serta pimpinan satuan TNI dan Polri di Mimika.

Sistem Informasi Pelacakan (Silacak) merupakan aplikasi yang digunakan oleh tracer COVID-19 untuk mendukung kegiatan testing, tracing, dan treatment.

Sebanyak 600 personel gabungan TNI dan Polri akan bersiaga untuk mengamankan kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Timika, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News