Besok, Pendaftaran SBMPTN 2019 Dimulai

Besok, Pendaftaran SBMPTN 2019 Dimulai
SBMPTN. Ilustrasi Foto: dok.JPG

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 akan dimulai10 Juni 2019 pukul 13.00 WIB.

Menurut Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prov Ravik Karsidi, pendaftaran akan berakhir 24 Juni 2019.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Kami harapkan para calon pendaftar agar memerhatikan secara teliti dan cermat semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran SBMPTN 2019," kata Ravik dalam pernyataan resminya, Minggu (9/6).

BACA JUGA : UTBK SBMPTN 2019 Gelombang I Diikuti 280.638 Peserta

Dia menyebutkan, tahapan pendaftaran SBMPTN bisa dilihat pada laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id. Sebagaimana telah diatur oleh Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 60 Tahun 2018 bahwa kuota setiap program studi yang disediakan untuk calon mahasiswa baru yang mengikuti SBMPTN ditetapkan paling sedikit 40 persen dari daya tampung di PTN.

Sebagai pertimbangan, program studi, daya tampung per PTN tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN tahun 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id.

BACA JUGA : Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Peserta UTBK SBMPTN 2019

Bagi peserta pelamar program Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur  pendaftaran yang ada di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Kepada masyarakat dan khususnya para calon pendaftar diberitahukan LTMPT tidak menjalin kerja sama dengan pihak manapun dalam pelaksanaan SBMPTN 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News