Besok, Peringatan 16 Tahun Marsinah

Besok, Peringatan 16 Tahun Marsinah
Besok, Peringatan 16 Tahun Marsinah
JAKARTA-Besok, tepatnya 8 Mei 2009, Aliansi Buruh Menggugat (ABM) memperingati 16 tahun kematian Marsinah, tokoh pejuang buruh.

Mika, dalam rilis medianya, mengatakan, momentum ini juga mengusung Marsinah sebagai simbol hak rakyat pekerja untuk berserikat. “Kami juga akan memperjuangkan agar Marsinah sebagai pahlawan nasional, dan menjadikan 8 Mei sebagai Hari Buruh Nasional,” katanya.

Kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan acara, Aksi Topeng, di Bundaran HI, pada 15.00 WIB. Setiap peserta memakai topeng Marsinah dan berkeliling Bundaran HI. Setelah itu, selama kurang lebih 1 jam di HI, peserta aksi berjalan menuju LBH.

Malamnya, diadakan Malam Budaya, yang dihelat di LBH Jakarta, Jl Diponegoro No.74 pada pukul 18.30 WIB. “Dalam malam budaya tersebut, akan dibacakan prolog tentang Marsinah, Teaterikal tentang Marsinah oleh sutradara Joko Sumantri dan tokoh2 baru,” tambahnya.

JAKARTA-Besok, tepatnya 8 Mei 2009, Aliansi Buruh Menggugat (ABM) memperingati 16 tahun kematian Marsinah, tokoh pejuang buruh. Mika, dalam rilis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News