Besok, Ratusan Karyawan Merpati Bergerak ke Kemenkeu

Besok, Ratusan Karyawan Merpati Bergerak ke Kemenkeu
Besok, Ratusan Karyawan Merpati Bergerak ke Kemenkeu

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pegawai Merpati Nusantara Airlines (MNA), besok (13/8) akan melanjutkan aksi demonstrasi menuntut pembayaran gaji yang belum dibayarkan perusahaannya selama delapan bulan ke gedung Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta.

Hal itu dilakukan guna memastikan pemerintah sudah menyiapkan dana talangan untuk ribuan karyawan Merpati, yang sudah delapan bulan belum menerima gaji.

"Kita tetap sesuai plan sebelumnya, besok akan ke Kemenkeu. Memastikan untuk ada dana talangan buat kita," ujar Purwanto, Koordinator aksi demo tersebut di depan Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (12/8).

Adapun dana yang diajukan Merpati pada Kemenkeu yakni sebesar Rp 200 miliar, untuk 1.400 pegawai, yang belum mendapatkan haknya selama delapan bulan terakhir. Karenanya dana talangan tersebut sangat dinantikan para karyawan.

"Kewajiban pembayaran gaji sudah sekitar Rp 200 miliar. Setidaknya itu bisa memberikan nafas buat kita, kalau memang dana anggaran dari negara sudah disiapkan," tandasnya. (chi/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Desak Hapus PPN Kapal Lokal

JAKARTA - Ratusan pegawai Merpati Nusantara Airlines (MNA), besok (13/8) akan melanjutkan aksi demonstrasi menuntut pembayaran gaji yang belum dibayarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News