Besok, Rupiah Diprediksi Menguat

Besok, Rupiah Diprediksi Menguat
Ilustrasi. FOTO: dok/jawapos group

jpnn.com - JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar pada penutupan minggu ini diprediksi masih memberi angin segar. Dimana hari ini, Kamis (10/12) rupiah ditutup sedikit menguat ke level Rp 13.953.

Analisis Bahana Market I Gede Suhendra Kerta memprediksi, Jumat (11/12) besok rupiah diperkirakan akan bergerak menguat, dikisaran Rp 13.775-14.041.

"Pada perdagangan hari ini IHSG naik 2 poin ke level 4.466,21 dengan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 3,7 triliun setelah asing melakukan aksi beli di sektor perbankan di akhir sesi," ujar Suhendra dalam analisisnya.

Dimana sebanyak 96 saham mengalami kenaikan, 183 saham mengalami penurunan, 92 saham tidak mengalami perubahan dan 227 saham tidak mengalami perdagangan.

Sementara saham-saham yang menjadi pendorong bursa yakni CPIN, BBCA, GGRM, UNVR dan ASII. Dimana asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 255,5 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asing yaitu BBRI, BMRI, BBNI, KLBF dan UNVR. (chi/jpnn)


JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar pada penutupan minggu ini diprediksi masih memberi angin segar. Dimana hari ini, Kamis (10/12) rupiah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News