Besok Sidang, Ahok Latihan Jawab Pertanyaan

Besok Sidang, Ahok Latihan Jawab Pertanyaan
Ahok. Foto: Miftahul Hayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali menjalani persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (4/4).

Sidang ke-17 itu beragendakan pemeriksaan terdakwa dan alat bukti.

Sebelum menghadapi persidangan pada esok hari, Trimoelja D. Soerjadi selaku ketua tim penasihat hukum Ahok mengatakan, kliennya telah melakukan semacam simulasi bersama beberapa penasihat hukum.

Tujuannya untuk melatih Ahok dalam menjawab pertanyaan.

"Jadi, bagaimana nanti Pak Basuki harus menjawab pertanyaan-pertanyaan baik dari majelis hakim dan terutama JPU (jaksa penuntut umum), mengantisipasi pertanyaan kayak apa dan jawabannya bagaimana," kata Trimoelja saat ditemui di kawasan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Senin (3/4).

Trimoelja menyatakan, simulasi dilakukan sehingga Ahok bisa menjawab pertanyaan dan menceritakan mengenai peristiwa di Kepulauan Seribu yang menyebabkan dia terjerat perkara dugaan penodaan agama.

Ahok ke Kepulauan Seribu dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau program pemberdayaan budi daya kerapu.

Dalam pidatonya, dia menyebut mengenai Surah Almaidah ayat 51, yang dianggap menodai agama Islam.

Terdakwa perkara dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali menjalani persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News