Besok Tampil di JJF, Santana Juga Tanam Pohon

Besok Tampil di JJF, Santana Juga Tanam Pohon
Besok Tampil di JJF, Santana Juga Tanam Pohon
JAKARTA - Gitaris legendaris dunia, Carlos Santana, dikenal sebaai salah seorang musisi yang identik dengan aliran 'hijau' alias dari kalangan pecinta lingkungan. Berbagai aktivitas kepedulian bahkan sudah ditunjukkannya di berbagai kesempatan, terutama melalui kiprahnya di dunia musik. Hingga konon, lantaran merupakan seseorang yang anti pengrusakan hutan, itu pula alasan Santana selama ini belum pernah hadir di ajang musik akbar Java Jazz Festival (JJF) - meski sudah lama diajak.

Kini, di kesempatan ke-7 pagelaran festival musik jazz kenamaan itu, yang bakal berlangsung sepanjang 4-6 Maret 2011 besok di lokasi JI Expo Kemayoran, Santana dipastikan ikut hadir. Bahkan tak tanggung-tanggung, ia dijadwalkan tampil di dua sesi special show, masing-masing pada hari Jumat dan Sabtu malam (4 dan 5 Maret). Kenapa bisa?

Dalam salah satu kesempatan jumpa pers beberapa waktu lalu, Peter F Gontha selaku penggagas serta penanggung jawab tertinggi pelaksanaan JJF, menyebut salah satunya adalah karena sang gitaris akhirnya berhasil diyakinkan bahwa Indoensia tidaklah 'seburuk' yang selama ini ia kira (dalam hal pengrusakan hutan, Red). Dan agaknya, satu cara terjitu panitia dalam meyakinkan Santana adalah dengan melibatkan agenda kegiatan penanaman pohon dalam rangkaian JJF kali ini.

Acara penanaman pohon itu sendiri, sebagaimana rilis struktur acara yang belum lama ini disampaikan panitia, bakal digelar pada hari pertama JJF 2011, yakni Jumat (4/3) besok. Namun lokasinya tidak tepat di sekitar lokasi pagelaran festival musik itu, melainkan diadakan di kawasan Ancol. Pemprov DKI Jakarta termasuk sebagai pihak yang diajak bekerjasama dalam hal ini, demikian juga dengan Bank BNI dan sejumlah mitra atau pendukung JJF 2011 lainnya. Sementara untuk artis pendukung kegiatan, Santana juga tak akan sendiri, karena sejumlah musisi lain pun tak ketinggalan diikutkan.

JAKARTA - Gitaris legendaris dunia, Carlos Santana, dikenal sebaai salah seorang musisi yang identik dengan aliran 'hijau' alias dari kalangan pecinta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News