Besok Terakhir, Tidak Memasukkan Rincian Formasi CPNS Bakal Ditinggal

Besok Terakhir, Tidak Memasukkan Rincian Formasi CPNS Bakal Ditinggal
Besok Terakhir, Tidak Memasukkan Rincian Formasi CPNS Bakal Ditinggal

jpnn.com - JAKARTA - Seluruh instansi baik pusat maupun daerah diberi tenggat hingga besok, Jumat (8/8) untuk mengajukan rincian formasi. Jika sampai batas waktu yang ditentukan belum mengajukan, instansi bersangkutan bakal ditinggal. 

"Surat MenPAN-RB kepada pejabat pembina kepegawaian pusat maupun daerah kan sudah jelas. Kalau sampai besok belum mengajukan, akan kita tinggal," tegas Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto di kantornya, Kamis (7/8).

Sikap tegas pemerintah ini menurut Tasdik karena jadwal seleksi CPNS sudah semakin mepet, sehingga tidak bisa menunda-nunda lagi. Apalagi KemenPAN-RB masih harus menganalisa rinciannya untuk kemudian ditetapkan oleh MenPAN-RB. "Bagi yang tidak memasukkan hingga besok, tandanya belum membutuhkan pegawai baru," ujarnya.

Meski begitu, alokasi formasi yang sudah diberikan akan diplotkan untuk penegasaan CPNS tahun depan. Itupun bila instansi bersangkutan ingin mengadakan seleksi CPNS.

"Alokasinya tetap kita berikan untuk tahun depan. Makanya instansi yang masih membutuhkan pegawai, kami tunggu sampai besok untuk pengajuan rincian formasinya," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Seluruh instansi baik pusat maupun daerah diberi tenggat hingga besok, Jumat (8/8) untuk mengajukan rincian formasi. Jika sampai batas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News