Besok Vonis, Mahfud Kirim SMS ke Khofifah dan Syaifullah

Besok Vonis, Mahfud Kirim SMS ke Khofifah dan Syaifullah
Foto : Raka Deny /JAWA POS
JAKARTA - Putusan sidang sengketa Pilkada Jawa Timur akan dibacakan Selasa (2/12), namun seminggu sebelumnya ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berkirim pesan singkat via SMS kepada dua pasang kepala daerah. Mahfud berkirim SMS kepada Chofifah, calon gubernur dari pasangan Kaji (Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono), juga kepada Ipul cawagub dari pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf alias Ipul).

”Saya akan bacakan isi SMS saya supaya tidak ditafsirkan macam-macam,” kata Mahfud kepada wartawan dalam press gathering di kantornya, Minggu (30/12).

Isi SMS itu ialah panjang sebagai berikut. ”Pak Ipul dan Mbak Chofifah. Maaf, sejak menjelang Pilkada Jatim putaran II saya sengaja menutup HP dari kontak-kontak Mbak Chofifah dan Pak Ipul. Maksudnya bukan untuk memutus silaturahim tapi agar saya bisa memosisikan diri secara tepat dalam kasus yang sejak awal diprediksi masuk ke MK.”

”Saya masih memegang teguh komitmen yang sering saya tegaskan ketika kita sama-sama di PKB dulu, yakni akan menegakkan hukum dan keadilan. Saya banyak dihubungi oleh pendukung Mbak Chofifah maupun pendukung Pak Ipul, mereka saya dengarkan, tapi selalu saya jawab bahwa saya akan memberi keadilan berdasar bukti dan fakta hukum di persidangan.”

JAKARTA - Putusan sidang sengketa Pilkada Jawa Timur akan dibacakan Selasa (2/12), namun seminggu sebelumnya ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News