Beto Buru 11 Gol Lagi

Beto Buru 11 Gol Lagi
Fans Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves sudah kembali ke performa terbaiknya. Mandul di dua laga sebelumnya, penyerang Sriwijaya FC ini langsung menunjukkan kelasnya. 

Ia cetak tiga gol sekaligus saat timnya menjamu Persegres Gresik United pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (13/10) sore.  

Gol pertama penyerang impor asal Brasil  tercipta pada menit 27 manfaatkan umpan striker Hilton Morierra. Kemudian sepuluh menit kemudian dia catatkan namanya dipapan skor giliran meneruskan umpan Wildansyah. 

Nah, semenit jelang turun minum eks pemain Persipura dan Arema kembali cetak gol optimalkan umpan bola mati dari Firman Utina. Istimewanya ketiga gol dibukukan lewat heading. 

Tambahan tiga gol melesatkan namanya ke daftar pencetak gol terbanyak sementara TSC A 2016, dengan koleksi 14 gol. Beto bersaing dengan Pablo Redrigues Aracil (Madura United) dan Marcel Silva Sacramento (Semen Padang FC) sama-sama mengoleksi 14 gol.

Pemilik jersey 9 itu sedikit lebih unggul dengan dua pesaing terdekatnya, dengan koleksi asistnya yang mencapai 5 kali.  "Pastinya senang, karena saya datang kesini (Sriwijaya FC, Red), untuk cetak gol. Tetapi ini semua berkat semua teman-teman juga yang sore ini saya nilai bermain sangat baik dan paling penting kita menang (3-0)," kata Beto usai pertandingan, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (14/10).

Beto mengakui didua laga terakhir lawan Bhayangkara FC (kalah 0-4) dan Mitra Kukar (menyerah 0-1) sempat mengalami penurunan performa. tanpa mencetak satupun gol. Padahal dua partai terdahulu hadapi Persib (menang 3-0) dan Madura United (unggul 5-3), ia menyumbangkan gol.

"Hari ini memang tekad saya mau cetak gol. Keluarga juga sempat tanya-tanya, kenapa tidak cetak gol lagi?. Jadi saya senang, bisa buat gol. Ini saya persembahkan untuk keluarga terutama istri saya," celetuk Beto.

PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves sudah kembali ke performa terbaiknya. Mandul di dua laga sebelumnya, penyerang Sriwijaya FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News