BG dan Tito Masuk Bursa Capres 2024, Masyarakat Pengin Presiden dari Polri?

BG dan Tito Masuk Bursa Capres 2024, Masyarakat Pengin Presiden dari Polri?
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan. Foto: Natalia Fatimah/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mencatat dua nama berlatar belakang Polri berpeluang menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Dua nama itu adalah Jenderal (Purn) Budi Gunawan alias BG dan Jenderal Tito Karnavian.

Peneliti LSI Rully Akbar mengatakan bahwa munculnya dua nama itu bukan indikasi masyarakat ingin presiden mendatang dari Polri. Menurutnya, kemunculan nama BG dan Tito  didasari kinerja kedua tokoh tersebut.

BACA JUGA: Jokowi Diprediksi Punya Peran Penting di Pilpres 2024

"Lebih menilai prestasi yang sudah atau nama-nama besar secara individual," kata Rully di kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (2/7).

Oleh karena itu, kata Rully, LSI dalam melakukan survei tidak menyodorkan pertanyaan apakah masyarakat ingin pemimpin berlatar belakang polisi. Sebab, pertanyaannya lebih ada prestasi tokohnya.

BACA JUGA: Kiai Ma'ruf Tak Masuk Bursa Capres 2024 versi LSI Denny JA, Ini Alasannya

"Kami tidak melihat konteks apakah Polri dianggap layak. Namun apakah orang-orang yang mewakili institusi Polri ini dianggap layak oleh publik atau tidak," jelas dia.(tan/jpnn)

Publik Gak Boleh Curiga dulu ya:


Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA mencatat nama Budi Gunawan dan Tito Karnavian yang berlatar belakang Polri berpeluang menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News