Bhayangkara FC Pukul Mitra Kukar Empat Gol Tanpa Balas

Bhayangkara FC Pukul Mitra Kukar Empat Gol Tanpa Balas
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SIDOARJO - Bhayangkara FC menjelma menjadi tim yang menakutkan. Mitra Kukar, tim yang bertamu ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/11) petang harus pulang dengan kepala tertunduk.

Mitra Kukar menyerah dengan skor 0-4.

Bintang kemenangan klub milik korps kepolisian Indonesia itu adalah pemain impor asal Brasil, Thiago Furtuoso, yang mampu mencetak hat-trick pada menit ke-57 (penalti), 66', dan 72'. Satu gol lainya dicetak Rudi Widodo pada injury time babak kedua.  

Bhayangkara FC yang memang dominan babak pertama, akhirnya berhasil meraih kemenangan setelah terus menekan pertahanan lawan. Gol perdana dihasilkan dari eksekusi penalti Furtuoso, setelah dirinya dilanggar oleh Gerri Mandagi di dalam kotak penalti. 

Sepakannya ke kanan gawang, mampu mengecoh Gerri yang melompat ke arah kiri. Skor 1-0 membuat Naga Mekes bernafsu untuk membalas dan balik bermain menyerang, lebih terbuka. Kondisi ini menguntungkan Bhayangkara yang memang menunggu celah pertahanan dari lawannya terbuka. 

Furtuoso mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan dan mencetak gol keduanya. Permainan Bhayangkara setelah gol itu menjadi semakin kuat, sebaliknya mental Mitra Kukar langsung runtuh. 

Pasukan asal Tenggarong, Kaltim, itu menjadi lesu darah dan malas-malasan dalam menekan lini serang lawan. Akibatnya, saat serangan balik dilancarkan, winger Bhayangkara, Anthoni Putro Nugroho, dia mampu meliuk-liuk sampai ke dalam kotak penalti, karena tak dipressing ketat. 

Saat menendang, sepakannya memang mampu di-blok oleh Gerri, tapi bola mengarah ke Furtuoso dan langsung menceploskannya ke gawang. 

SIDOARJO - Bhayangkara FC menjelma menjadi tim yang menakutkan. Mitra Kukar, tim yang bertamu ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (6/11) petang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News