Bhayangkara FC vs Perseru: Ujian Pertama Pelatih Baru di Markas Baru

Bhayangkara FC vs Perseru: Ujian Pertama Pelatih Baru di Markas Baru
Simon McMenemy. Foto: espn

jpnn.com, BEKASI - Laga Bhayangkara FC kontra tim asal Papua, Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/4) nanti, menjadi ujian pertama bagi pelatih Simon McMenemy.

Meski berstatus pelatih baru, namun Simon punya pengalaman menghadapi tim-tim asal Papua saat melatih Mitra Kukar lima tahun lalu.

“Tim asal Papua selalu memiliki kemampuan yang kuat. Ketika saya menjadi pelatih di Mitra Kukar, kami selalu kesulitan,” ungkap juru taktik asal Skotlandia itu pada jumpa pers di Stadion Patriot, Bekasi, kemarin (19/4).

Karena itulah, jelang menjamu Perseru Serui sore ini, McMenemy pun mengingatkan betul tim asuhannya sekarang, Bhayangkara FC (BFC), agar waspada benar. Dan, yang pasti juga, harus siap bekerja keras.

Apalagi, dia paham, Perseru adalah tim yang sulit dikalahkan. Di sisi lain, BFC juga bakal tampil tanpa kekuatan penuh. Tiga pilar mereka, bek kanan Putu Gede Juni Antara, gelandang Evan Dimas Darmono, dan penyerang Dendy Sulistyawan tak bisa diturunkan karena terpanggil tim nasional U-22.

Beruntung bagi tim berjuluk The Great Alligator itu, pengganti mereka berada dalam tataran kualitas yang bisa dibilang selevel. M. Fatchu Rochman, Zulfiandi, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh adalah jebolan timnas U-19 yang sukses menjuarai Piala AFF 2013.

Mungkin karena itu pula, McMenemy tetap percaya diri anak buahnya bakal bisa merebut tiga poin sore ini. “Tiga poin harus kami dapatkan untuk memudahkan langkah kami selanjutnya,” kata McMenemy seperti tercantum dalam rilis yang diterima Jawa Pos.

Zulfiandi kemungkinan akan berduet dengan gelandang senior Firman Utina. Fatchu yang biasa beroperasi sebagai bek kiri akan diplot menggantikan Putu Gede. Dan, Muchlis yang belakangan jarang tampil akan mengisi pos Dendy.

Laga Bhayangkara FC kontra tim asal Papua, Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/4) nanti, menjadi ujian pertama bagi pelatih Simon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News