BI Kaji Perlindungan Nasabah Rp 500 Juta

BI Kaji Perlindungan Nasabah Rp 500 Juta
BI Kaji Perlindungan Nasabah Rp 500 Juta
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) sedang mengkaji menangani mediasi kasus perlindungan nasabah dengan perbankan dalam jumlah di atas Rp 500 juta. Deputi Gubernur BI Muliaman Hadad mengatakan, angka Rp 500 juta itu mungkin dinilai kurang terlalu besar.

"Kita pertimbangkan kasus untuk kasus di atas nilai Rp 500 juta atau dana dengan jumlah lebih besar. Berapa besarnya beri waktu kepada kita untuk menunjukkan kasus-kasus lama ini berapa besarannya. Paling tidak bisa tangani 90 persen case yang masuk," ujarnya, seusai acara seminar nasional Mediasi Perbankan Direktorat Investigasi dan Mediasi Perbankan, Rabu (4/4).

Muliaman mengatakan, pihaknya sedang memproses perubahan jumlah dana untuk kasus yang akan dimediasi dan diharapkan selesai tahun ini. "Iya, saya kira memungkinkan tahun ini selesai," kata Muliaman.

Menurut Muliaman, penyelesaian kasus nasabah dengan perbankan dengan mediasi perbankan untuk dapat melindungi kepada nasabah. Dengan mediasi perbankan tersebut di luar pengadilan dan tanpa biaya sehingga lebih murah bagi nasabah kecil. BI juga fokus untuk melindungi nasabah kecil lewat mediasi perbankan tersebut.

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) sedang mengkaji menangani mediasi kasus perlindungan nasabah dengan perbankan dalam jumlah di atas Rp 500 juta. Deputi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News