BI Surabaya Siapkan Uang Baru Rp 6,69 T

BI Surabaya Siapkan Uang Baru Rp 6,69 T
BI Surabaya Siapkan Uang Baru Rp 6,69 T
SURABAYA - Tingginya minat masyarakat menukarkan uang baru jelang Lebaran, telah diantisipasi Bank Indonesia (BI) Surabaya. Otoritas perbankan tanah itu  telah menyiapkan uang pecahan baru yang totalnya Rp 6,6 triliun. Rinciannya Rp 4,09 triliun dana utama, serta cadangan Rp 2,6 triliun.

"Penukaran uang baru Lebaran tahun ini diprediksi naik sekitar 28,59 persen dibandingkan tahun lalu. Kenaikan ini berdasarkan makin banyaknya perbankan yang ditunjuk sebagai outlet penukaran," kata Deputi Pemimpin BI Surabaya Bidang Sistem Pembayaran Hamid Ponco Wibowo.

BI telah bekerjasama dengan bank umum dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Jatim, untuk membuka sedikitnya 500 outlet penukaran uang pecahan kecil. Hamid menambahkan, komposisi uang pecahan kecil Rp 4,09 triliun adalah Rp 822,07 miliar uang pecahan di bawah Rp 10.000. Sementara, diatas Rp 10.000 mencapai Rp3,27 triliun.

Kepala Bidang Sistem Pembayaran BI Surabaya Yosephin Tyas menambahkan  untuk penukaran uang di bank-bank umum, terjadwal mulai 1 Agustus 2011 pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Waktunya pukul 09.00-11.00. (dio/kim)

SURABAYA - Tingginya minat masyarakat menukarkan uang baru jelang Lebaran, telah diantisipasi Bank Indonesia (BI) Surabaya. Otoritas perbankan tanah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News